HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kaur Akan Dimeriahkan dengan Pasar Malam

pasar malam

KBRN, Bintuhan : Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur akan menggelar pasar malam.

Pasar malam yang rencananya akan mulai pada14 hingga 31 Agustus akan dipusatkan di Lapangan Merdeka Bintuhan.

Sekda Kaur Ersan Syahfiri mengatakan, pasar malam ini merupakan hiburan yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kaur setiap peringatan HUT RI. Apalagi sudah beberapa tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid 19.

“ Pasar malam di Kabupaten Kaur ini sudah menjadi kebiasaan setiap HUT RI dan selalu ditunggu-tunggu masyarakat kaur, jadi pasar malam nanti masyarakat bisa berbelanja atau sekadar menikmanti hiburan namun tetap sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan," jelas Sekda, Sabtu (13/8/2022).

Sekda menambahkan selain memberikan hiburan untuk masyarakat pasar malam nantinya juga bisa dimanfaatkan  tempat bagi masyarakat untuk berdagang. Pelaku UMKM juga bisa ikut andil dalam meramaikan pasar malam untuk mempromosikan daganganya.

Sementara itu untuk kepanitiaan pasar malam di serahkan kepada pihak desa setempat.

“ Kita himbau bagi masyarakat yang ingin berjualan di Lapangan Merdeka Bintuhan bisa menghubungi panitia desa , serta pedangang di himbau tetap menjaga kebersihan dan sama-sama menjaga ketertiban,”tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar