Wakil Bupati Kaur Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Hari Pramuka

Wakil Bupati Kaur yang juga sebagai Wakil Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kaur,.menjadi pembina saat upacara pembukaan perkemahan dalam rangka Hari Pramuka ke 61 tahun 2022, di Bumi Perkemahan (Buper) Pondok Pusaka Kaur

KBRN, Bintuhan : Dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke 61, Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka 0706 Kaur melaksanakan perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami).

Perkemahan yang berlangsung di Bumi Perkemahan (Buper) Pondok Pusaka Kaur, diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak dari Gugus Depan (Gudep) dari masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Kaur.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST, yang juga Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang gerakan pramuka Kaur, saat menjadi pembina upacara pembukaan perkemahan mengatakan, dengan telah kembalinya kegiatan pramuka sejak terhenti akibat pandemi, pramuka Kaur bisa lebih maju. Kegiatan perkemahan di momentum hari Pramuka ini bisa menjadi tonggak kemajuan pramuka kaur ke depan.

" Kita sudah beberapa tahun tidak melaksanakan upacara hari Pramuka karena pandemi, semoga dengan dimulainya kegiatan tahun ini, Pramuka Kaur hidup dan lebih maju lagi," jelas Wabup, Jumat (12/8/2022).

Dikatakan Wabup, dengan telah difungsikannya kembali bumi perkemahan ini, kondisinya bisa terjaga dengan baik, karena sebelumnya Buper ini sudah beberapa tahun terbengkalai. Semoga kegiatan ini menjadi penyemangat para generasi muda untuk kembali bangkit demi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu Ketua Kwarcab (Ka-Kwarcab) Kaur, Ersan Syahfiri menyampaikan, Kwarcab Kaur Konsen dengan semua kegiatan dari pramuka. Perkemahan dalam rangka hari pramuka ini sudah dimulai, semoga bisa menjadi penyemangat anak-anak pramuka belajar dari semua hal yang ada di kepramukaan.

" Kemarin kita sudah memberangkatkan anak-anak pramuka untuk mengikuti Jamnas, hari ini kita memulai perkemahan. Semoga anak-anak terus semangat untuk belajar, baik itu Morse, Semaphore dan ilmu yan lain di pramuka," paparnya.

Ersan menambahkan, semangat anak-anak Pramuka sudah kelihatan dari antusias mereka mengikuti perkemahan ini, walaupun belum semuanya sekolah mengutus anak-anaknya mengikuti perkemahan. Harapan kedepan seluruh Gudep dari masing-masing sekolah sudah mengaktifkan kegiatan kepramukaannya, supaya karakter positif dari kegiatan Pramuka ini bisa terbentuk dimasing-masing anggota Pramuka.

" Undangan sudah kita sampaikan semua, namun masih ada pihak sekolah yang belum sempat mengikuti, kita juga tidak bisa memaksakan. Namun saya harapkan masing-masing sekolah mengaktifkan kegiatan Pramukanya," demikian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar