Baru 7 Desa di Kaur Yang Sudah Ajukan Pencairan DD Tahap Tiga

Kadis PMD Kaur

KBRN, Bintuhan : Memasuki awal bulan Agustus 2022, sebanyak 7 desa di Kabupaten Kaur yang telah mengajukan proses pencairan dana desa tahap ketiga. 

Ketujuh desa tersebut sudah merealisasikan dana desa tahap Pertama dan Kedua serta sudah menyelesaikan laporan realisasi dana desa tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur Asdiarman mengatakan, pihaknya telah menerima usulan untuk merekomendasikan proses pencairan dana desa tahap ketiga, sebanyak 7 desa setelah mengajuka permohonan.

Adapun ketujuh desa tersebut yakni, desa Air Kering 1, desa Pulau Panggung, desa Talang Besar, desa Ulak Agung, desa Air Kering 2, desa Talang Jawi dan desa Manau 9 1.

" Baru ada 7 desa yang sudah kita rekomendasikan, karena mereka sudah ajukan permohonan dan tahap 1 dan 2 sudah direalisasikan," ujar Asdiarman, Minggu (7/8/2022).

Selanjutnya menurut Asdiarman, masih ada 185 desa lagi yang belum mengajukan proses pencairan dana desa tahap ketiga. Untuk itu Asdiarman meminta, agar desa-desa ini segera mengajukan proses pencairan dana desa ke Dinas PMD. Hal ini dilakukan supaya meringankan beban pembuatan laporan realisasi dana desa pada akhir tahun mendatang.

Harapannya realisasi dana desa yang sudah berjalan bisa dinikmati oleh seluruh warga dan mudah-mudahan bisa lebih memajukan desanya masing-masing dengan pembangunan yang telah dicapai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar