Kementerian PUPR Survey Lokasi Pembangunan Rusun Untuk ASN Pemkab Kaur

Bupati bersama tim dari Kementerian PUPR mensurvey lokasi rencana pembangunan rumah susun untuk ASN Pemkab Kaur

KBRN, Bintuhan : Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam hal ini Balai Perumahan melaksanakan survey lokasi rencana pembangunan rumah susun (rusun) ASN di Kabupaten Kaur.

Lokasi pembangunan ini berada di lahan kosong kawasan Padang Kempas bersebalahan dengan rumah dinas Wakil Bupati Kaur.

Bupati Kaur, H.Lismidiamto saat mendampingi tim dari Kementerian PUPR mengatakan, saat ini sedang dilakukan survey lokasi sehingga tahapan-tahapan untuk pembangunan tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga realisasinya pada tahun 2023, sesuai planing dari Kementerian PUPR dan pengusulan sudah bisa terwujud.

" Tim PUPR sudah mensurvey lokasi, diawal ini dibutuhkan jembatan untuk menuju lokasi, mudah-mudahan 2023 nanti bisa terealisasi pembangunannya," ujar Bupati, Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya menurut Bupati, rusun ini nantinya bisa membantu para ASN di Pemkab Kaur bisa memiliki hunian, terkait seperti apa mekanisme untuk mendapatkannya dan berapa unit dibangunnya, akan bisa dilihat ketika proses pembangunannya sudah dimulai nanti. Namun pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kementerian atas kerjasama dan perhatiannya perihal pembangunan rusun ini.

Sementara itu, pihak Balai Perumahan Yasman mengatakan, saat ini masih melihat kesiapan lapangan, sehingga apabila pembangunan ini nanti sudah selesai, maka akan diserahkan kepada pihak pemerintah daerah. Sehingga sistem pembayaran dan sebagainya Pemkablah yang akan mengaturnya. 

Menurut Yasman, pembanguan rumah susun ini nanti akan menjadi yang Kedua di Provinsi Bengkulu setelah sebelumnya rusun untuk ASN Kota Bengkulu

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar