Tenaga Kesehatan Yang Akan Diusulkan Pemkab Kaur Untuk PPPK

Tenaga kesehatan khususnya Bidan akan diusulkan Pemkab Kaur untuk PPPK

KBRN, Bintuhan : Setelah SK 207 orang ASN PPPK Kabupaten Kaur formasi 2022 dibagikan, Pemerintah Daerah (Pemkab) Kaur kembali merencanakan pengangkatan PPPK gelombang kedua.

Wacana pengangkatan ini untuk formasi tahun 2022/2023 dengan kategori tenaga kesehatan.

Bupati Kaur H.Lismidianto mengatakan, kalau tidak ada halangan, akhir tahun sudah akan dilakukan penyeleksian. Dikatakan Bupati, pada usulan ini nanti tenaga kesehatan khususnya Bidan akan merekrut kurang lebih 50 orang.

" Sudah ada program untuk ASN PPPK tenaga kesehatan namun tidak banyak paling sekitar 50 orang, insyaallah akhir tahun sudah ada perkembangan tahapannya," jelas Bupati, Senin, (4/7/2022).

Selanjutnya menurut Bupati, dari kebijakan yang ada saat ini PPPK sedang digalakkan pengangkatannya, sesuai kemampuan yang ada hal ini masih akan dilaksanakan walaupun kuoatanya tidak begitu banyak. Perihal wacana tidak ada lagi tenaga honorer mengisi pekerjaan-pekerjaan dilingkungan pemerintahan, pihaknya masih akan menunggu regulasi yang sesungguhnya, seandainyapun itu nanti dilaksanakan pasti akan ada skema yang baik sebagai pengganti yang ditentukan pemerintah. Untuk itu pihaknya masih akan menantikan perkembangan terkait penghapusan tenaga honor ini.

" Pemerintah mengeluarkan aturan tersebut pasti ada sesuai yang baik didalamnya, regulasi-regulasi apa kedepan terkait honorer ini kita tunggu saja dulu," tegasnya.

Untuk itu Bupati berpesan kepada seluruh pegawai yang belum PNS atau ASN hendaknya selalu meningkatkan kemampuan dan loyalitasnya terhadap pekerjaan, karena dengan begitulah bisa bersaing ditengah tingginya persaingan didunia pekerjaan. Karena pada akhirnya Orang-orang yang kreatif dan berdedikasi tinggilah yang akan mampu bersaing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar