Pemkab Kaur Gelar Workshop Pengembangan Desa Wisata

Penggiat wisata Kaur mengikuti workshop pengembangan desa wisata bersama kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Kabupaten Kaur melaksanakan Workshop Pengembangan Desa Wisata Kabupaten Kaur bersama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)

Pada kegiatan ini bertujuan supaya desa-desa wisata yang berjumlah 33 desa wisata ini, bisa tergugah untuk bergerak mengembangkan potensi yang ada dari masing-masing desa wisata.

Direktorat Pengembangan Destinasi Wilayah 1, Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur dari Kemenparekraf RI, Ali Nurman mengatakan, dengan banyaknya potensi alam yang ada di Kabupaten Kaur, para penggiat wisata ini bisa bertahap untuk memajukan wisatanya masing-masing. Kedepan dikatakannya, setelah kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sudah ter SK oleh Bupati Kaur, bisa lebih kreatif lagi mengembangkan potensi yang ada dan tentu saja gencar berpromosi supaya lebih banyak mendatangkan wisatawan. 

" Kami akan memfasilitasi dan memotivasi para penggiat wisata ini untuk bisa berkembang memanfaatkan potensi wisata dari desa wisata masing-masing, potensi wisata Kaur sudah luar biasa, tinggal masyarakatnya lagi untuk bisa mengembangkan diri," jelas Ali Nurman, Sabtu (2/7/2022)

Sementara itu, Bupati Kaur melalui Kepala Dinas Pariwisata Kaur Yasman, M.Pd menyampaikan, sebagai pihak pemerintahan akan terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan para pelaku wisata supaya bisa terus berkembang, selain itu promosi wisata akan terus menjadi fokus utama sebagai tindak lanjut dari usaha pengembangan destinasi wisata tersebut. Untuk itu dari berbagai upaya yang telah dilakukan, harapannya Kabupaten Kaur menjadi daerah tujuan wisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar