Setelah Dipisah Dispora Berkantor Di Mess Pemda

PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaur, Hopalara, S.Pd

KBRN, Bintuhan : Untuk lebih memaksimalkan kinerja dan optimalisasi pekerjaan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), Pemerintah Daerah (Pemkab) Kaur mengeluarkan Nomenklatur untuk beberapa Dinas, Badan dan Kantor.

Dari beberapa OPD tersebut, Nomenklatur untuk Dinas Pariwisata dan Dinas Pemuda dan Olahraga sudah dikeluarkan sehingga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparipora) sudah dipisah menjadi masing-masing dinas.

Terkait hal ini Bupati Kaur telah mengeluarkan SK PLT Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kepada Hopalara, S.Pd. dan bertempat sementara di Mess Pemda Kaur yang telah alih fungsi jadi Mess Atlit Kaur, yang saa ini tengah membenahi ruang kantor seperti yang disampaikan oleh PLT Kadis Pora Hopalara.

" Sementara kami menempati Mess Atlit, perlu beberapa renovasi untuk menjadikan kantor Dispora kedepan," ujar Hopalara, Kamis (30/6/2022).

Ditambahkan Hopalara, untuk struktural OPD Dispora yang masih kosong akan di isi saat mutasi besar-besaran besaran pada bulan Juli oleh Pemda Kaur. Dengan terbentuknya OPD tersendiri Hopalara menyebut pemerintah Kabupaten Kaur sudah serius dalam membangun kemajuan olahraga dibawah naungan Pemuda dan Olahraga.

Perlu diketahui, Dispora Kaur akan memiliki Tiga bidang yang meliputi, Bidang Pemuda, Bidang Pembudayaan dan Olahraga serta Bidang Olahraga Prestasi.

Untuk itu disampaikan Hopalara, dalam waktu dekat pihaknya akan membuat pusat pembinaan olahraga Kaur untuk menyiapkan atlet-atlet yang berprestasi, sehingga ketika ada even-even tertentu atlet Kaur sudah siap bertanding.

" Setelah misah ini kami akan segera membuat pusat pembinaan olahraga Kaur, ini wadah mencetak atlet yang siap tanding," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar