PPS Hari Terakhir, Masyarakat Wajib Pajak Diharapkan Mengungkapkan Hartanya

Program Pengungkapan Sukarela hari terakhir diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat wajib pajak yang belum mengungkapkan hartanya

KBRN, Bintuhan : Pelaksanaan PPS (Program Pengungkapan Sukarela) yang sudah berlangsung sejak 1 Januari hingga hari ini (30/6/2022).

PPS adalah pemberian kesempatan kepada Wajib Pajak untuk melaporkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran PPh berdasarkan pengungkapan harta. 

Selama program ini berlangsung menurut Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan konsultasi Perpajakan (P2KP) Bintuhan Hantoro Widyo Pratomo, sudah ada beberapa masyarakat wajib pajak yang mengungkapkan hartanya selama program ini berlangsung.

" Sudah ada sekitar 20 orang yang mengungkapkan hartanya pada program ini, namun dari beberapa orang yang kami himbaukan belum sepenuhnya mengikuti," ujar Hantoro.

Ditambahkan Hantoro, pada detik-detik akhir program ini untuk masyarakat wajib pajak yang belum mengungkapkan hartanya hendaknya segera melaporkan, karena tidak ada kesempatan kedua untuk program ini.

Hantoro menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya para pejabat dan petinggi Kabupaten Kaur untuk segera mengikuti program PPS dan memanfaat fasilitas yang telah dibuat oleh pemerintah.

Kesempatan terakhir ini masih akan berlaku hingga pukul 23.59 Wib. Hantoro berharap pada hari terakhir ini nanti masyarakat wajib pajak semakin banyak mengungkapkan hartanya. Demikian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar