Pemkab Kaur Serius Memajukan Destinasi Wisata untuk Peningkatan PAD

KBRN, Bintuhan : Demi meningkatkan kunjungan para wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kaur, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan promosi wisata.

Promosi-promosi tersebut sebagai upaya untuk menjadikan Kabupaten Kaur sebagai daerah tujuan wisata. Dari beberapa even yang telah dilakukan merupakan usaha untuk menambah kunjungan wisatawan kebeberapa tempat wisata Kaur. Seperti even yang baru selesai dilakukan yakni festival gurita dan kompetisi surfing.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim ST mengapresiasi gelaran acara yang telah dilakukan, semoga dengan semakin banyaknya even yang digelar, keinginan untuk menjadikan Kaur sebagai daerah tujuan wisata bisa didapatkan.

" Pihak pemerintah serius untuk mengembangkan beberapa destinasi wisata agar kunjungan wisatawan semakin ramai, kami akan rancang even-even ini akan menjadi agenda tahunan," jelas Wakil Bupati, Rabu (29/6/2022).

Selanjutnya dijelaskan Wakil Bupati, terkait even-even yang telah dilaksanakan pihaknya akan mengevaluasi hal-hal apa yang perlu diperbaiki supaya pada pelaksanaan berikutnya bisa lebih menarik. Sementara itu untuk menjadikan even ini sebagai kharisma even Nusantara, pemerintah daerah harus memenuhi dulu kategori-kategori sebagai syarat untuk menjadi even nusantara.

" Kita penuhi dulu kriteria-kriteria tersebut supaya bisa masuk ke kharisma Nusantara, karena apabila nanti masuk ke even Nasional pasti akan sangat membantu dalam promosi wisata," ujarnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, untuk peningkatan kemajuan wisata karena sektor pariwisata merupakan peluang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar