4 Puskesmas Kaur Akan Dapat Ambulance Baru

Kadis Kesehatan Darmawansyah

KBRN, Bintuhan : Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, bukan depan akan menyerahkan 4 unit kendaraan baru jenis Ambulance untuk 4 Puskesmas di Kabupaten Kaur. 

Saat ini kendaraan-kemdaraan tersebut sedang dibeli pihak PT Andalas prosfek Indonesia, selaku pemenang lelang pengadaan Ambulance. 4 unit kendaraan Ambulance tersebut menelan biaya dari dana alokasi khusus (DAK) sebesar 23 Milyar 94 Juta Rupiah. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Darmawansyah mengatakan, Puskesmas yang akan mendapatkan  mobil Ambulance ini yaitu Puskesmas Padang Guci Hulu, Padang Guci Hilir, Lungkang Kule dan Puskesmas Muara Sahung.

" Dari dana DAK untuk pembelian mobil Ambulance berjumlah 4 buah yang kegunaannya untuk 4 Kecamatan," jelasnya, Senin (27/6/2022).

Ditambahkan Darmawan, setelah kendaraan tersebut telah diserahkan oleh pihak PT Andalas Prosfek kepada Dinas Kesehatan, selanjutnya akan diserahkan kepada pihak puskesmas.

Informasi sejauh ini, kendaraan yang sudah dipesan, diperkiraaan pada akhir Juli atau paling lambat pada awal Agustus mendatang. Puskesmas-puskesmas yang menerima kendaraan ini nanti, puskesmas yang jauh dari pusat kota dan kondisi ambulance yang kondisinya kurang bagus.

Pada penyerahannya nanti langsung akan dipimpin oleh Bupati Kaur kepada para penerima.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar