Ratusan Nama Guru Telah Diusulkan Untuk Dimutasi Pada Ajaran Baru 2022/2023

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur Sumari

KBRN, Bintuhan : Jelang Ajaran baru tahun pelajaran 2022/2023 Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur telah mengajukan Ratusan nama guru untuk dilakukan mutasi pada ajaran baru mendatang.

Nama-nama guru yang akan  Dimutas tersebut saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) dari Badan Keuangan Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM).

Kepala Dinas Pendidikan SumariI Mengatakan, rotasi ini dilakukan untuk penyetaraan guru dari masing-masing sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur. Saat ini Pihaknya telah Melakukan Penggodokan nama-nama guru tersebut, mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Sekolah Dasar (SD) dan SLTP.

" Kami hanya mengusulkan, pihak BKD lah nantinya yang akan mengeluarkan SK nya, sekitar Seratusan lebih guru yang akan dirotasi hal ini pemerataan guru-guru dimasing-masing sekolah, papar Sumari, Senin (26/6/2022).

Selanjutnya ditambahkan Sumari, dengan adanya mutasi atau rotasi guru ini nanti, tidak ada lagi guru yang menumpuk pada beberapa sekolah saja, sehingga untuk sekolah-sekolah tertentu masih ada yang kekurangan guru, terutama sekolah-sekolah yang berada jauh dari jangkauan. Pihaknya juga akan terus memonitoring dan mengevaluasi kinerja dari masing-masing guru ditiap-tiap sekolah, sebagai upaya untuk memaksimalkan kegiatan belajar mengajar.

Sumari berharap usulan ini segera bisa diproses sehingga ketika ajaran baru dimulai nanti, nama-nama ini sudah bisa memulai proses belajar mengajar sesuai surat keputusan yang ada.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar