BPJS Provinsi Bengkulu Jaring PekerjaTambak Udang Kaur Ikut Peserta BPJS Tenaga Kerja

.

KBRN, Bintuhan : Dalam upaya menjaring peserta BPJS Tenaga kerja untuk para pekerja, Tim BPJS Tenaga kerja Provinsi Bengkulu hadir dalam acara silaturahmi yang diadakan oleh asosiasi pengusaha tambak udang Seluma-Kaur.

Pada kegiatan ini pihak BPJS menjadi pemateri dalam sosialisasi kepada para tenaga kerja dan para Owner tambak udang demi kesejahteraan karyawan.

Kepala bidang Keuangan BPJS Tenaga kerja Provinsi Bengkulu Arief mengatakan, ada lebih dari 700 an tenaga kerja pada tambak udang di Kabupaten Kaur belum terdaftar sebagai peserta BPJS Tenaga kerja dan ini menjadi perhatian bagi BPJS Tenaga kerja Provinsi Bengkulu.

"guna memberikan pelayanan, keamanan dan keselamatan kerja bagi para Tenaga kerja itu Sehingga terdaftar sebagai peserta BPJS Tenaga kerja," Ujar Arief (26/06/2022)

Pada sosialisasi ini pihak BPJS menerangkan secara detail mulai dari sistim pendaftaran serta besaran jaminan, yang akan di terima peserta BPJS  jika mengalami kecelakaan kerja .

Dikatakan Arif, BPJS ketenagakerjaan ini penting dimiliki oleh para pekerja, karena ini merupakan jaminan bagi pekerja itu sendiri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar