Cabor Pencak Silat Kaur Sumbang 10 Medali Pada Ajang Popda Provinsi Bengkulu

Emas Silat Kaur di Ajang Popda Provinsi Bengkulu

KBRN, Bintuhan : Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Bengkulu, Kontingen Kabupaten Kaur banyak menorehkan prestasi.

Dari 5 cabang olahraga yang diutus yakni, Sepakbola, Bola Voli, Sepak Takraw, Bulutangkis dan Pencak Silat. Namun dari cabang-cabang ini, Pincak Silat paling berjaya pada kejuaraan Dua tahunan ini dengan meraih Dua Emas, Empat Perak, dan Empat Perunggu.

Akbar Maliki dan Buyung Kalil sebagai pelatih Pencak Silat Kaur merasa bersyukur atas raihan yang telah dicapai para pesilatnya. Karena tradisi juara untuk setiap turnamen, cabang silat bersyukur bisa selalu menyumbang medali.

" Alhamdulillah kita bisa meraih beberapa medali, walaupun tidak memenuhi target yang diharapkan, namun kerja keras para pesilat perlu diacungi jempol.  kita jangan mudah puas dulu masih banyak ajang lain yang harus kita tingkat pencapaiannya dari sekarang ini, mental juara harus tetap tertanam," ungkap Akbar dan Buyung, Minggu (26/6/2022).

Pada Popda tahun 2022 ini, Artha Refan pada ajang Pratama kelas C Putra meraih Medali Emas. Diikuti oleh Febriansyah dengan medali yang sama pada ajang Kategori Tanding di kelas E Putra. Sementara itu Nur Khafifah Farawansyah, Yulia Novita, Amelia Fransiska, Ranti Bella Putri masing-masing dari kategori Tanding di Kelas A,B, C dan F Putri meraih Medali Perak, serta Untuk 4 Medali Perunggu disumbangkan oleh, M. Iqbal, Fajar Muhammad, kategori Tanding kelas B dan H Putra. Dan Wella Juhen Meysari dari kategori Tanding kelas E Putri. Serta Muhammad Iqbal pada kategori Seni Tunggal Putra.

Selanjutnya menurut pelatih andalan Kabupaten Kaur ini, pihaknya akan mempersiapkan secara matang para pesilat yang meraih medali emas untuk bertarung di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) September mendatang di Provinsi Lampung, supaya bisa meraih prestasi tertinggi pada ajang ini nantinya agar bisa mengharumkan nama Kaur ditingkat Nasional.

" Semangat dan disiplin lagi berlatih agar kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi supaya bisa mengharumkan nama daerah ditingkat Nasional," demikian.

Untuk informasi, pada cabang lain di ajang Popda ini, Cabor Sepak Takraw meraih medali Perak, serta tim Ganda Putri Bulutangkis meraih medali Perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar