Dilantik, Muklis Ariyanto Pengganti Komisioner KPU Kabupaten Kaur

KBRN, Bintuhan : Pada pukul 10.00 WIB pada Jumat, (27/5/2022) Ketua KPU RI melantik Muklis Ariyanto sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW)  Komisioner KPU Kabupaten  Kaur bertempat di aula lantai II KPU Provinsi.

Komisioner KPU Kaur Irpanadi kepada RRI mengatakan, Muklis Ariyanto menggantikan  Mexxiy Rismanto yang diberhentikan sesuai keputusan sidang kode etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) perkara nomor 156-PKE-DKPP/VII/2021 yang dibacakan Hakim Ketua Prof Dr. Teguh Prasetyo, beberapa waktu lalu.

“Pelantikan PAW atas nama Muklis Ariyanto merupakan  mengisi kekosongan pasca pemberhentian terhadap Mexxiy Rismanto yang di berhentikan DKPP beberapa waktu yang lalu,” jelas Irpanadi.

Lebih lanjut Irpan menjelaskan  pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asyari  secara vertual di KPU Provinsi Bengkulu.

Hadir dalam pelantikan Ketua KPU Provinsi dan anggota serta Ketua KPU Kaur dan dua anggota.

“Alhamdulillah pelantikan berjalan lancar, dimana pengambilan sumpah langsung dilakukan oleh Ketua KPU RI,” ungkapnya.

Setelah Muklis Aryanto dilantik, formasi KPUD Kaur menjadi lengkap, setelah sebelumnya, komisioner hanya diisi oleh 4 orang.

Dimana Muklis menjabat hingga Agustus 2023, sehingga masih ada waktu tersisa satu tahun 3 bulan atau 15 bulan lagi.

“Dengan dilantiknya komisioner KPU diharapkan kinerja KPU Kaur kedepan lebih maksimal, mengingat tahapan pemilu 2024 akan di mulai  pada Juni 2022. Untuk itu kita mengharapkan masyarakat meningkatkan partisipasi dalam pemilu tahun 2024 mendatang,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar