Desa Gunung Tiga 2 Gelar Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Pasca Pandemi

Sosialisasi adabtasi kebiasaan baru pasca pandemi

KBRN, Bintuhan : Desa Gunung Tiga Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur melaksanakan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi covid19.

Pelaksanaan yang berlangsung di desa Gunung Tiga 2 Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur dihadiri oleh warga desa Gunung Tiga 2, dan mengundang pemateri dari tenaga kesehatan Puskesmas Mentiring.

Mursalin selaku tenaga kesehatan (Nakes) saat menjadi pemateri pada kegiatan ini mengatakan, kebiasaan kebiasaan baik selama masa pandemi hendaknya untuk tidak ditinggalkan, seperti penggunaan prokes dimasa-masa tertentu terkadang masih bisa dipergunakan. Dikatakan Mursalin, fasilitas yang sudah dibangun untuk kebutuhan kesehatan juga harus dijaga.

" Kami sebagai pemateri dari tenaga kesehatan, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwasanya pola hidup sehat itu penting, kalau pada masa pandemi kite sering cuci tangan, menggunakan masker, berjemur pada pagi hari ,hal ini kan sesuatu yang positif jadi tetap pertahankan dimasa-masa berikut," papar Mursalin, Rabu (25/5/2022).

Mursalin menambahkan, kebiasaan- kebiasaan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari hendaknya selalu diperhatikan, seperti beraktivitas sehari-hari, berolahraga, penggunaan air bersih dan mengatur pola makan yang sehat, dan hal positif lainnya.

Untuk itu Mursalin berharap walaupun pandemi sudah mulai melandai masyarakat tidak boleh lengah, pola hidup sehat merupakan kunci supaya terhindar dari berbagai penyakit.

" Jaga dan tingkatkan selalu daya tahan tubuh, dengan pola makan yang sehat, rajin berolahraga serta bergaya hidup yang sehat juga," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar