Cabang Tilawah Remaja Awali Lomba MTQ Pada Arena Utama

Kafilah dari beberapa Daerah memberikan support untuk peserta yang mengikuti perlombaan Tilawah Remaja

KBRN, Bintuhan : Hari pertama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an ( MTQ) ke 35 tingkat Provinsi Bengkulu dimulai hari ini, Selasa (24/5/2022).

Pelaksanaan lomba yang berada di panggung utama adalah, diawali cabang Tilawah golongan remaja kemudian Tilawah Qiroat Murottal remaja, Tilawah dewasa dan Tilawah Mujawwad dewasa.

Dari pagi hingga sore Dua cabang yang dilombakan yaitu tilawah remaja dan Tilawah Qiroat Murottal Remaja. Tilawah remaja diikuti 8 peserta dari 10 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Bengkulu. Karena Dua peserta masih dalam kondisi sakit, sehingga akan di lombakan besok pagi. 

Sementara Murottal remaja diikuti 13 peserta baik putra maupun putri.

Penilaian pada Tilawah golongan remaja ini meliputi empat Item, yaitu, Bidang Tajwid, Bidang Fasohah (adab), Bidang Lagu dan Bidang Suara. Sementara bidang Murottal poin penilaian, yakni Tajwid, Fasohah dan Maqro'.

Rahmat Sholeh salah seorang Qori yang mengikuti cabang tilawah kafilah berasal dari Bengkulu Selatan, menyatakan puas dengan penampilan yang telah dilakukannya, hanya saja sempat nerves saat awal pelaksanaan. Namun diakuinya, untuk selanjutnya bisa menikmati santai dan menyelesaikan perlombaan dengan baik.

" Alhamdulillah walau sempat gemetar diawal saya bisa lancar melaksanakannya mudah-mudahan dapat hasil yang terbaik," 

Sementara salah seorang official yang mendampingi peserta Izul Hijrah, pihaknya berharap untuk anak didiknya bisa mendapatkan juara pada cabang yang diikuti. Sehingga bisa membawa nama baik Bengkulu Selatan. Diakuinya atas penampilan anak didiknya tadi hanya perlu meningkatkan pengaturan pernafasan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar