Jadikan HUT ke 19 Momen Evalusi Untuk Pemkab Kaur Kedepan

KBRN, Bintuhan : Hari ini (23/5/2022) menjadi hari spesial bagi Kabupaten Kaur, bertambahnya usia menjadi 19 tahun.

Banyak harapan-harapan dari masyarakat, khususnya pemimpin-pemimpin provinsi maupun daerah untuk kemajuan Kabupaten Kaur.

Salah satunya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri kepada RRI mengatakan, HUT Kabupaten Kaur ini merupakan momen evaluasi terhadap 19 tahun yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah.

Lalu hal-hal apa yang harus dilakukan perbaikan dalam mewujudakan cita-cita luhur para presidium, serta masyarakat.

Menurut Sekda, dengan ditidak lanjuti visi dan misi Bupati maka itu merupakan salah satu langkah  startegi untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Kaur.

“HUT Kaur ini jadikan bahan evaluasi apa yang telah dilakukan untuk kemajuan kaur,” ungkap Sekda pada Senin, (23/5/2022).

Sekda berharap, melalui HUT Kabupaten Kaur ini setiap tahun meningkat, baik pelayanan terhadap masyarakat, pembangunan imfrastrukturnya, serta tingkat kemiskinan menurun serta dan lain-lainya meningkat lebih baik setiap tahunnya.   

“Kita berharap di HUT Kaur ke-19 setiap meningkat baik itu pelayanan ke pada masyarakat, pembangunan imrastrukturnya dan angka kemiskinanya menurun,” pinta Sekda.

Untuk diketahui Kabupaten Kaur adalah sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Bengkulu, Indonesia terletak sekitar 250 km dari kota Bengkulu.

Kaur memiliki luas sekitar 2.369,00 km dan dihuni penduduk sedikitnya 135.200 jiwa. Dimana masyarakat Kaur kebanyakan bekerja di sector pertanian, perdagangan, perkebunan dan perikanan.

Kabupaten Kaur dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2003 bersamaan dengan pembentukan Kabupaten Seluma dan Mukomuko, serta Kaur sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Bengkulu Selatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar