H-2 Pembukaan MTQ, Progres Pembuatan Panggung Utama sudah 95 persen

KBRN, Bintuhan :  Dua hari menjelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-35 tingkat Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur, progres pembangunan panggung utama MTQ sudah 95 persen, dan hari ini dipastikan rampung.

Pantauan RRI Bintuhan  Kamis (19/5/2022), proses pembangunan panggung utama MTQ ke-35 teletak di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, sudah hampir rampung.

Hanya tersisa finishing pemasangan karpet di panggung utama, panggung VIP dan 2 panggung sayap.

Menurut Konseptor Sowderekter kegiatan MTQ Kaur Fipan mengatakan, pembangunan panggung MTQ progresenya  nyaris rampung, tersisa fokus pengerjaan hanya untuk finishing, sementara fisik vital sudah ter­pasang

”Kami optimis, 1 hari sebelum acara pembukaan MTQ sudah ram­pung semua,” ungkapnya.

Fivan  juga menjamin, sehari sebelum kegiatan puncak, sudah bisa digunakan untuk gladi resik, dan bahan eva­luasi jika masih ada keku­rangan.

Ia menyebutkan, kalau konsep MTQ sudah baku jadi pihaknya lebih ke desain-desain saja, dimana desain pihaknya menggunakan tamatik dengan menojolkan icon-icon Kabupaten Kaur .

“Karena momen MTQ ini juga dijadikan untuk kesempatan exsplor Kabupaten Kaur,” jelasnya.

Selain itu pihaknya menargetkan ketika kafilah hadir di 9 titik arena perlombaan daya ingatnya kuat, namun di panggung utama pihaknya lebih memaksimalakan ada konten-konten dan penayangan hailai dan tari kolosal yang di kemas bareng-bareng serta seluruh tailent tersebut dari Kabupaten Kaur.

“Pada saat gladiresik pada Jumat malam settingan nanti persis openingnya pada hari H Senin (23/5/2022) tidak ada kesalahan,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar