Polres Kaur Lakukan Rekayasa Lalin Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi

KBRN, Bintuhan : Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono memastikan penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi di wilayah hukumnya tidak akan mengganggu lalu lintas (lalin) umum.

Dikatakan Kapolres pada Kamis, (19/5/2022) pihaknya bersama Dishub dan Satpol PP Kaur telah melakukan cek lapangan dan rekayasa lalulintas di sekitar arena utama, yaitu seputaran lapangan Merdeka dan Masjid Al-Khafi Bintuhan.

Dijelaskan Kapolres, nantinya jalan yang berada di kiri kanan lapangan Merdeka hingga depan masjid Al-Khafi akan disterilkan, karena selain untuk lokasi parkir juga merupakan akses pejabat VIP.

Sementara untuk simpang pasar baru yang berbatasan langsung dengan jalan utama atau jalan lintas barat sumatera akan dijaga oleh Satlantas guna mengatur lalulintas agar tidak tejadi kemacetan di jalur utama.

“Sudah kita cek lapangan. Kita juga sudah lakukan rekayasa lalulintas nya, sehingga diharapkan area di sekitar panggung utama benar-benar steril dari kendaraan yang berlalu lalang”, Kapolres menjelaskan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dengan telah dilakukannya rekayasa lalulintas tersebut diharapkan masyarakat bisa mematuhi sehingga area seputaran panggung utama bisa terbebas dari kendaraan yang berlalu lalang, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua yang dapat menyebabkan kemacetan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar