PAD Dari Danau Kembar Segera Disetorkan Ke Dinas Pariwisata

Selama libur lebaran 1443 Hijriah kemarin, ada 2060 pengunjung yang mendatangi kawasan ini. Pengunjung membayar tiket masuk pada saat itu, 10000 per orang.

KBRN, Bintuhan : Destinasi Wisata Danau Kembar yang di kelola oleh Bumdes desa Tanjung Agung Kecamatan Maje segera akan memberikan setoran PAD ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kaur.PAD yang akan diberikan ini, hasil dari pendapatan selama libur lebaran 1443 Hijriah. Sesuai ketentuan yang ada, 30 persen dari hasil yang didapat akan disetor ke pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata.

Kepala Desa Tanjung Agung Kecamatan Maje Herlen Muslih, S.Pd mengatakan, walaupun sudah beberapa Minggu usai lebaran, pihaknya belum memberikan laporan tersebut karena masih merekap segala kebutuhan yang akan dilaporkan kepada Dinas Pariwisata. Diakuinya pada libur lebaran kemarin, wisatawan yang mengunjungi wisata Danau Kembar sebanyak 2060 orang pengunjung. Dengan rincian, pengunjung dari luar daerah sebanyak 686 orang, sementara untuk lokal dari 3 desa, yakni, Tanjung Agung, Tanjung Baru dan Tanjung Beringin berjumlah 1.374 orang. Retribusi tiket masuk saat lebaran kemarin sebesar Rp.10000 perorang.

" Rencana hari ini mau sampaikan PAD ke Dinas Pariwisata tapi karena masih ada halangan, Insyaallah Besok. Kalau kemarin-kemarin kami belum laporkan karena masih merekap laporannya," terang Kades, Selasa (17/5/2022).

Ditambahkan Kades, kedepan harapannya pihak dinas terkait bisa kembali membangun dan menambah fasilitas penunjang pada wisata Danau Kembar, supaya para wisatawan lebih banyak lagi berkunjung.

Seperti diketahui ada Tiga destinasi wisata yang dimiliki oleh pemerintah daerah Kabupaten Kaur yaitu, Wisata Pantai Laguna Samudera, Pantai Wayhawang dan Danau Kembar. Dimana ketiga aset daerah ini diharapkan bisa menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar