Sewa Perahu di Pantai Laguna Masih Jadi Favorit Pengunjung

Nelayan Penyewa perahu dipantai Laguna Raup Ratusan Ribu Rupiah pada hari biasa, dan bisa Jutaan rupiah saat libur

KBRN, Bintuhan : Pantai Laguna Samudra masih diminati para pengunjung walaupun bukan pada hari libur.

Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Laguna ini, selain menikmati keindahan pantai, memanfaatkan jasa sewa perahu masih menjadi favorit mereka.

Seperti hari ini, Selasa (17/5/2022), wisatawan yang berkunjung ke Pantai Laguna, ramai menggunakan jasa sewa perahu.

Azizi Rahman (47) Salah seorang penyewa perahu warga Desa Merpas Kecamatan Nasal mengatakan, moment liburan, seperti libur hari raya idul fitri kemarin hingga kini, sewa perahu di objek wisata Pantai Laguna tetap menjadi favorit sehingga selalu ramai. Pada Hari raya kedua Pak Azizi Rahman bisa mengantongi uang lebih dari 1 juta Rupiah. sedangkan untuk hari ini, dirinya mendapatkan 300 Ribu Rupiah. Diakuinya, meskipun hari raya idul fitri sudah selesai. Pengunjung dari luar daerah seperti Pagar Alam, Pesisir Barat dan daerah luar Kaur tetap ramai masuk ke wisata dan sewa perahu. Menurutnya sekali sewa perahu dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang. Dengan estimasi waktu 5-10 menit. Untuk pemakaian BBM yang dirinya habiskan dalam satu hari operasi, menghabiskan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite sebanyak 10-15 liter.

"Alhamdulillah meskipun lebaran sudah berlalu, pengunjung tetap ramai naik perahu. Hari ini walau agak sepi sudah 30 pengunjung yang naik. Uang yang sudah tersimpan sebesar Rp 300.000," paparnya.

Selanjutnya dikatakan Pak Azizi Rahman, selama Dua minggu beroperasi sewa perahu sejak libur lebaran kemarin, hanya Tiga hari libur akibat gelombang laut tinggi, untuk menjaga keselamatan penumpang serta keselamatan perahu dan mesinnya juga. Dijelaskannya pada hari-hari biasa, pagi hari dimanfaatkan untuk mencari ikan, Siang hingga sore digunakan untuk sewa perahu. Namun untuk hari libur, mulai pagi sampai sore hanya untuk sewa perahu.

" Jalani saja semua, namanya juga mencari rejeki buat keluarga, mudah-mudahan usaha ini bisa mendatangkan rejeki sehingga bisa menyekolahkan anak, apalagi sekarang anak-anak sudah kuliah jadi butuh biaya yang besar," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar