Disparipora Akan Buat Paket Wisata, Sebagai Upaya Promosi Daerah

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaur Yasman, M.Pd

KBRN, Bintuhan : Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparipora) Kabupaten Kaur, terus berupaya mempromosikan destinasi-destinasi wisata yang ada.

Salah satu upaya promosi tersebut, dalam waktu dekat akan membuat satu paket wisata untuk ditawarkan kepada para pelancong, baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Paripora Kaur, Yasman,M.Pd mengatakan, program paket wisata ini trik yang bagus untuk dilakukan sebagai upaya promosi wisata, mengingat banyaknya destinasi wisata yang bisa ditawarkan. Sebut saja Pantai Laguna, wisatawan bisa menikmati keindahan laut dan pasir putihnya, selanjutnya bisa menikmati Sunset dan selancar ombak di Pengubaian, kemudian bisa disuguhkan keindahan Air terjun dan Bunga Raflesia di Muara Sahung. Sehingga akan menjadi paket lengkap untuk sebuah tujuan wisata.

" Kami akan rancang itu, karena wisata kita banyak, dengan paket wisata para wisatawan bisa kesini kesitu, sehingga banyak yang bisa mereka nikmati, dengan begitu tempat wisata kita banyak dikenal," papar Yasman, Senin (16/5/2022).

Yasman lebih lanjut menjelaskan, tidak hanya wisata alamnya namun wisata kulinerpun bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, karena nama Kaur identik dengan kuliner yang berbahan aneka maskaan laut. Menurut Yasman, wisata Bahari Kaur khususnya, kalau dilihat dari karakteristik pantainya, menjadi terindah di Kawasan pantai lain di Provinsi Bengkulu, seperti Pantai Laguna dan pantai lainnya.

" Kita bukan membangga-banggakan wisata kita, namun memang patut untuk dibanggakan. Mudah-mudahan dengan secepatnya infrastruktur sebagai penunjang tempat wisata tersebut bisa dibangun," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar