Kadis Perhubungan Beberkan Besaran Tarif Parkir MTQ

Kadis Kominfo beberkan besaran tarif Parkir saat MTQ

KBRN, Bintuhan : Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur sudah memastikan lokasi parkir saat pelaksanaan MTQ mendatang.

Ada beberapa ketentuan terkait lokasi parkir saat kegiatan berlangsung nantinya, khusus untuk pembukaan dan penutupan MTQ lokasi utama steril dari kendaraan kecuali untuk tamu VVIP dan para Kafilah.

Kepala Dinas Perhubungan Kaur Dihan Bastari mengatakan, untuk hari-hari biasa lokasi parkir utama dibuka untuk masyarakat umum. Sebelah Barat untuk parkir mobil dan sebelah Timur untuk parkir motor. Dikatakan Dihan, retribusi parkir pada pelaksanaan MTQ nantinya 1000 Rupiah untuk kendaraan roda Dua, 2000 Rupiah untuk kendaraan roda Empat.

" Sesuai dengan ketentuan kapan parkir digunakan untuk umum mana yang tidak, terutama pembukaan dan penutupan, untuk hari biasa nanti pihak karang taruna sebagai pihak ketiga yang akan mengelola parkir nantinya," ucap Kadis Perhubungan, Sabtu (14/5/2022).

Ditambahkan Dihan, masyarakat nanti hendaknya tertib memarkirkan kendaraannya sesuai ketentuan yang sudah ada, sehingga tidak akan menggangu jalannya lalu lintas di seputaran panggung utama MTQ. Ikutilah petunjuk yang diberikan oleh petugas parkir supaya rapi dan tidak mengganggu.

Ditegaskan Dihan, ketentuan retribusi parkir sudah ditetapkan, dan hal ini dikelola oleh pihak ketiga yakni, 1000 hingga 2000 rupiah, jadi apabila nanti melampaui apa yang telah ditentukan, tanggung jawab sendiri pihak ketiga yang mengelola ini.

" Kami sudah sampaikan ketentuannya, apabila nanti ada yang menyalahi lebih dari ketentuan pihak merekalah yang bertanggung jawab," tegas Kadis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar