Majelis Pembimbing Cabang Dan Pengurus Kwarcab Kaur Resmi Dilantik

Ka-Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri melantik Majelis Pembimbing Cabang gerakan Pramuka 0706 Kaur, yang diketuai oleh Bupati Kaur H.Lismidianto selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwarcab Kaur.

KBRN, Bintuhan : Pelantikan majelis pembimbing cabang dan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka 0706 Kabupaten Kaur masa bakti 2021-2026, berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Padang Kempas.

Hamka Sabri selaku Ketua Kwartir Daerah (Ka-Kwarda) 07 Bengkulu langsung melantik Majelis Pembimbing cabang yang diketuai oleh Bupati Kaur sebagai Ketua Majelis pembimbing Cabang (Kamabicab).

Ka-Kwarda 07 Bengkulu Hamka Sabri dalam sambutannya mengatakan, apabila Pramuka mau besar maka kelembagaannya juga harus besar, untuk itu kepengurusan Pramuka harus terstruktur dengan baik dari kwartir ranting hingga gugus depan tingkat desa yang tersebar di Kabupaten Kaur. 

Menurut Ka-Kwarda, Pramuka dibentuk atas dasar konstitusi dan regulasi yang sesuai dengan undang-undang, untuk itu pengurus yang terpilih diharapkan menjadi garda terdepan dari setiap situasi untuk membantu pemerintah.

" Ini visi misi saya, gerakan Pramuka harus besar karena ini merupakan organisasi terbesar, untuk itu kalau mau maju pengurusnya juga harus tersusun dengan baik, setelah pelantikan ini nanti, anak Pramuka harus selalu hadir menjadi garda terdepan dalam setiap masalah yang dihadapi oleh pemerintah," tegas Hamka Sabri, Sabtu (29/01/2022).

Sementara itu Bupati Kaur H. Lismidianto selaku Kamabicab setelah melantik pengurus Kwartir Cabang ( Kwarcab) Kaur yang diketuai oleh Dr Ersan Syafiri sebagai Ka-Kwarcab, menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus kwarcab Kaur, semoga ini bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kaur. Untuk itu berkaryalah, berinovasilah agar gerakan kepanduan Kabupaten Kaur bisa maju dan berkembang.

" Saya ucapkan selamat untuk pengurus Pramuka Kaur, semoga kedepan gerakan kepanduan ini semakin maju dan menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Kaur," tutup Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar