Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI akan membuat program untuk pencari kerja di Kabupaten Kaur

KBRN, Bintuhan : Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI akan membuat program untuk pencari kerja di Kabupaten Kaur.

Kepastian tersebut disampaikan oleh kadis Disnakertrans Kaur Endy Yurizal jumat, (28/01/22) usai menemui Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI, Ida Fauziyah bersama Bupati Kaur H.Lismidianto beberapa waktu yang lalu. 

Dikatakan Endy nantinya program untuk pencari kerja di Kabupaten Kaur dibuat dengan skema program Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Program Padat Karya (PPK). Dimana Program TKM dan PPK ini merupakan program APBN murni sebagai terobosan program dari Kementrian Nakertrans untuk mencarikan solusi bagi pencari kerja di daerah- daerah di Kabupaten Kaur.

“Beberapa hari yang lalu kam bersama bupati telah berkunjung ke Kementerian Tenaga Kerja. Yang mana Bupati telah beroordinasi dengan Menteri Tenaga Kerja terkait masalah tenaga kerja yang ada di Kabupaten Kaur”, kata Endy.

Lebih lanjut Endy mengatakan, pemerintah Kabupaten Kaur selalu berupaya untuk membantu masyarakat Kabupaten Kaur. Jika mengandalkan APBD saat ini anggaran ada sangatlah minim, oleh karena itu strateginya adalah dengan mengambil program yang ada di kementerian.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar