Tunjangan Sertifikasi Guru Di Kabupaten Kaur Triwulan Ke 4 Tahun 2021 Belum Dicairkan

KBRN, Bintuhan ; Tunjangan sertifikasi guru dari tingkat TK hingga SMP di kabupaten Kaur triwulan Ke empat tahun 2021 belum di bayarkan. 

Dikatakan Sekretaris PGRI Kaur Rusdan Tafsiri pada kamis, (27/01/22) pihak nya sudah melakukan upaya semaksimal mungkin guna memperjuangkan hak bagi para guru tersebut, salah satunya, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan serta pihak Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kaur untuk menanyakan apa alasan sehingga sertifikasi guru belum di bayarkan.

“Tentunya ini merupakan masalah yang serius karena menyangkut hak guru, namun segala sesuatu itu ada proses dan mekanismenya. PGRI telah berokoordinasi dengan pihak terkait menanyakan alasan penyebab belum cairnya sertifikat tersebut,” kata Rusdan menjelaskan.

Ditambahkan Rusdan, Sebelumnya sudah ada komitmen bersama antara Dinas Pendidikan dan Badan Keuangan Daerah Kaur untuk membayarkan tunjangan sertifikasi guru triwulan ke 4 tersebut pada bulan Januari 2022. Namun hingga kini belum terealisasi.

Atas keterlambatan pembayaran tersebut Rusdan mengatakan pihak PGRI Kaur berharap,  Dinas pendidikan Kaur serius menangani masalah tersebut.

“Kami berharap komitmen bersama dari Dinas terkait untuk serius menangani masalah ini sehingga sertifikasi guru di Kabupaten Kaur segera dibayarkan," ungkapnya.

Sementara itu  kepala Bidang anggaran dan perbendaharaan BKD Kaur Amir Machmud mengatakan, terlambat nya pencairan dana tersebut salah satunya di sebabkan belum lengkapnya administrasi penunjang pencarian diantaranya SK satuan pengelolaan keuangan OPD ( organisasi perangkat daerah).

" Insyaallah Sertifikasi Guru triwulan ke 4 , dalam waktu dekat akan segera dicairkan. Saya  berharap agar para guru di kabupten kaur tetap bersabar," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar