Dinas Kominfo Kaur Memberikan Pelatihan Kepada Operator OPD dan Kecamatan

Dinas Kominfo Kabupaten Kaur melaksanakan pelatihan kepada Operator disetiap OPD dan Kecamatan, supaya bisa bersinergi untuk mendukung program pemerintah yaitu Digitalisasi pemerintahan agar Jargon Semakin Digital Semakin Berseri bisa diwujudkan. ( Fhoto : Dinas Kominfo)
Operator OPD dan Kecamatan

KBRN, Bintuhan : Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Kaur memberikan pelatihan kepada Operator disetiap OPD dan Kecamatan.

Pelatihan ini diberikan untuk membangun komunitas talenta digital Operator setiap OPD dan Kecamatan. Dengan harapan bisa membawa Kaur Semakin Digital Semakin Berseri.

PLt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur M.Jarnawi, M.Pd mengatakan, pelatihan ini penting dilakukan karena untuk membuat perubahan yang besar dibutuhkan sumber daya manusia ( SDM) yang handal dan berkecakapan, karena kekuatan Komunitas dalam berkolaborasi merupakan kekuatan besar dalam perubahan.

" Ini saya katakan bukan mengajari mereka, tapi kita akan bersinergi bersama, mentransfer ilmu bersama, agar generasi muda ini bisa benar-benar berdedikasi tinggi dari ilmu yang mereka punya, sehingga ditiap-tiap OPD dan Kecamatan mempunyai Operator yang handal," jelas Jarnawi, Kamis (27/01/2022).

Menurut Jarnawi, Operator saat ini setiap OPD dan Kecamatan yang berperan besar dalam mengoperasikan Website, Fanpage, siMaya dan platform lainnya. Sehingga kehadiran mereka berperan sentral dalam menginfokan tumbuh dan berkembangnya laju pembangunan.

Dijelaskan Jarnawi Pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur pihaknya akan memberikan penghargaan kepada OPD/Kecamatan dengan kategori Terimformatif dan Terpaforit dalam mengelola fanpage, serta kategori lain yang akan diberikan sebagai reward dari kerja keras yang dilakukan bersama.

" Kita akan kasih reward kepada OPD dan Kecamatan dari berbagai kategori sebagai penghargaan bagi mereka atas kerja keras yang mereka lakukan," 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar