Curah Hujan Tinggi Petani Kembali Garap Sawah

Curah hujan yang masih tinggi dimanfaatkan oleh para petani Kabupaten Kaur untuk kembali turun kesawah. Seperti kawasan persawahan di desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur Tengah ini sudah membajak sawahnya menggunakan traktor dan diperkirakan Dua Minggu lagi sudah memasuki musim tanam padi.

KBRN, Bintuhan : Memanfaatkan curah hujan yang masih tinggi petani kaur kembali akan turun sawah.

Musim sawah yang akan dilaksanakan ini menjadi pertimbangan karena curah hujan masih tinggi dan sebelum bulan suci Ramadhan.

Beberapa kawasan persawahan di kabupaten Kaur sudah mulai digarap oleh petani walaupun baru sebulan selesai panen.

Seperti persawahan Pepahan di Desa Tanjung Pandan Kecamatan Kaur tengah ini, petani sudah mulai menggarap sawahnya dengan menggunakan mesin traktor.

Herman salah seorang petani yang sudah menggarap sawahnya karena hujan masih cukup tinggi, mengingat sawahnya tadah hujan bukan irigasi, sehingga dengan curah hujan yang masih tinggi ini bisa membantunya dalam menggarap sawah.

" Memang belum lama kami panen tapi hujan masih sering terjadi jadi kami manfaatkan, karena sawah ini kan tadah hujan bukan irigasi," ujarnya, Selasa (25/01/2022).

Ditambahkan Herman, beberapa tahun terakhir para petani didesanya memang sering turun ke sawah, yang biasanya setahun dua kali musim sawah, diakuinya akhir-akhir ini 3 kali musim sawah dalam satu tahun.

Herman berharap pada musim sawah yang baru akan dilaksanakan ini bisa membawa hasil yang melimpah dan terbebas dari hama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar