Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur Mengusulkan Tambahan Armada Pengangkut Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur kekurangan armada penganggur sampah. PLt Kadis DLH Hendry Faizal mengatakan, saat ini armada yang mereka punya, sedikit dan sudah memprihatinkan dimana dinding dan lantai mobil sudah banyak yang rusak, sehingga saat pengangkutan banyak sampah yang berserakan dijalan. Namun Untuk saat ini 1 armada sudah dibawa ke bengkel untuk perbaikan.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur, mengaku masih kekurangan armada pengangkut sampah untuk mengcover seluruh sampah yg ada Dikabupaten Kaur.

Terkait hal tersebut pihaknya merasa kurang maksimal dalam penanganan sampah khususnya diseputaran kota Bintuhan.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Hendri Faizal mengatakan, DLH memiliki dua kendaraan truk dan 2 motor sampah roda tiga yang digunakan mengangkut sampah. Hal tersebut menurut Hendri masih sangat kurang.

"Saat ini kita akan melakukan pengadaan armada dump truck yang nantinya akan kita gunakan untuk mengangkut sampah di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kaur. Ujar Hendri Faizal, Selasa (25/01/2022).

Ditambahkan Hendri Faizal, Pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan kebutuhan armada, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Harapannya semoga penanganan sampah dan kebersihan kota Bintuhan dapat teratasi dengan baik, sehingga sejalan dengan program pemerintah yaitu kaur Berseri.

" Saya berharap secepatnya bisa terealisasi agar memudahkan petugas kami dalam mengatasi sampah," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar