Pemkab Kaur Upayakan Tahun 2022 Bebas Blank Spot

Walaupun sudah dibangun Tower atau BTS masih ada beberapa daerah di Kecamatan Kinal yang belum mendapatkan jaringan seluler maupun internet, menanggapi hal ini pihak Pemkab Kaur melalui Dinas Kominfo segera akan berkoordinasi dengan pihak Telkom dan pekerja pelaksana tower untuk mengatasi permasalah tersebut, sehingga kedepan tidak ada lagi daerah yang blank spot
BTS di Kecamatan Kinal

KBRN, Bintuhan : Demi terbebasnya Kabupaten Kaur dari daerah blank spot, Dinas Kominfo Kabupaten Kaur berupaya memaksimalkan jaringan seluler dan telekomunikasi disetiap daerah.

Pada 2021yang lalu ada dua daerah blank spot yang sudah mendapatkan jaringan telekomunikasi dengan dibangunnya tower atau BTS (Base Transceiver Station) di Kecamatan Tetap dan Kinal.

BTS dengan ketinggian 72 meter, Radius jangkauan sinyal hanya 2 KM, ternyata masih belum maksimal karena masih ada daerah dikawasan tersebut yang belum bisa mengakses jaringan sehingga masih masuk kedalam kawasan blank spot. 

Menanggapi hal tersebut PLT Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kaur M.Jarnawi, M.Pd mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Telkom dan pekerja pelaksana tower supaya permasalah ini bisa dituntaskan.

" Selain jangkauannya masih pendek, signal masih sering hilang sejak di pancarkan 30 Desember 2021, apalagi bila terjadi pemadaman listrik maka sinyalpun ikut hilang, kita segerakan berkoordinasi dengan pihak Telkom dan pekerja pelaksana tower, sehingga permasalahan ini tuntas," jelas Jarnawi, Senin (24/01/2022).

Ditambahkan Jarnawi, Di Kecamatan Kinal, walaupun sudah di bangun tower diantaranya Gunung Megang, Talang padang, Gunung Terang, Pinang Jawa 1 dan 2, Papahan, Talang Beringin dan Pengurung, masih menjadi daerah blank spot. Untuk itu menurut Jarnawi akan dibangun Tower Baru dengan ketinggian 42 meter s/d 52 meter. Dan Internet Mangoesky merupakan solusi internet satelit bagi pelanggan di daerah rural atau 3T (Terdepan, Terluar, & Tertinggal) serta juga akan dibangun Mini Tower.

" Saya pikir dari 3 alternatif tersebut kita mencari yang cepat, mudah dan murah dalam mengatasi blank spot ini," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar