Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kaur Akan Bentuk P2TP2A

Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kaur akan membentuk Pusat Perlayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan anak ( P2TP2A). Hal ini mengingat tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Indonesia. Dengan wadah ini nanti menurut PLT Kadis DP2KBP3A Kaur Diraswan, sebagai forum untuk berdiskusi perihal masalah perempuan dan anak.

KBRN, Bintuhan : Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Kaur akan membentuk Pusat Perlayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P2TP2A).

Hal ini dibentuk atas tingginya angka kekerasan akhir-akhir ini terhadap perempuan dan anak di Indonesia. 

PLT Kepala Dinas DP2KBP3A Kabupaten Kaur Diraswan Mengatakan, tujuan pembentukan ini sebagai wadah untuk meningkatkan kepedulian terhadap perempuan dan anak, sehingga akan banyak organisasi dan hal yang terkait berkenaan dengan perempuan dan anak dalam forum ini nantinya, sehingga angka kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Kaur bisa diminimalisir.

" Saya akan bentuk itu, nanti banyak organisasi yang bisa bergabung sebagai forum untuk berdiskusi perihal kepedulian terhadap perempuan dan anak," ungkap Diraswan pada Jumat (21/01/2022).

Ditambahkan Diraswan, mekanisme pelaksanaan apabila wadah ini nanti sudah terbentuk, pihaknya akan bersinergi bersama pemuka-pemuka agama, organisasi perempuan, organisasi pemuda untuk untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi terhadap pentingnya kepedulian terhadap perempuan dan anak.

Menurut Diraswan, Pemkab Kaur dalam hal ini Bupati sangat konsen terhadap masalah kekerasan perempuan dan anak. Sehingga apabila ada terjadi wadah inilah yang akan memberikan pendampingan terhadap korban dan akan ikut mengusut pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

" Alhamdulillah Bupati sangan mensupport akan hal ini karena beliau juga konsen terhadap masalah perempuan dan anak," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar