Pelaksanaan Musabaqah Tilawtil Quran (MTQ) Tingkat provinsi Bengkulu dikabupaten Kaur ditetapkan di 9 titik Masjid di Kabupaten Kaur

KBRN,Bintuhan: Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur terus mematangkan persipan Musabaqah Tilawtil Quran (MTQ)  tingkat provinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kaur  pada Mei 2022 mendatang. Salah satunya Pemkab Kaur kemarin menggelar rapat bersama Pengembangan Lembaga Tilawtil Quran  (LPTQ) Provinsi Bengkulu yang dihadiri oleh sekretris LPTQ Provinsi Bengkulu  H. Arsan Suryani.

Kabag Kesra Pemkab Kaur Agus Supianto kepada RRI mengtakan, tujuan rapat  bersama LPTQ Provinsi Bengkulu adalah piahknya melakukan monitoring dan evaluasi sekaligus menanyakan sejauh mana kesiapan plaksanaan MTQ Mei mendatang.

“Alhamdulillah kemarin pengurus LPTQ Provinsi Bengkulu melakukan monitoring menanyakan tentang kesiapan pelaksanaan MTQ,”jelas Agus pada,Jumat (21/1/2022).

Dijelaskan Agus terkait persiapan MTQ saat ini Pemkab Kaur bersama Kesra telah membentuk panitia MTQ selain itu,piahaknya juga telah menentukan titik/pusat  arena perlombaan masing-masing cabang lomba. Dimana dikatakan Agus,ada 9 titik masjid yang dijadikan arena/titik perlobaan MTQ.  Diantranya  di Masjid  Islamik Center Padang Kempas, MAN Bintuhan,Masjid Suka Bandung,Masjid MTSN Bintuhan,Masjid di Desa Binjai,dan di gedung Serba Guna Pemkab Kaur.

“Kita telah menentukan 9 arena pelakasnaan lomba namun Pusat utama pelaksanaan MTQ dipusatkan dilapangan Merdeka Kota Bintuhan,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Agus,pihaknya juga telah menentukan tempat penginapan /hotel khusus kafilah dan sudah didata sebanyak 8 hotel di Kota Bintuhan dengan total  123 kamar. Namun dari 123 kamar tersebut  sudah dihitung dan di prediksi panitia MTQ belum mencukupi. Sebab berdasrkan cabang lomba lebih kurang 540 peserta yang akan bersaing pada MTQ Mei mendatang.

“Nah untuk mencukupi tempat penginapan tersebut,pihaknya saat ini masih melakukan pengecekan dan pencarian jika ada rumah kosong yang layak untuk dijadikan homestay untuk mencukupi kekurangan kamar untuk para kafilah,”pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar