Dinas Perdagangan Kaur Cek Harga Minyak Goreng Di Minimarket

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kaur langsung turun kelapangan untuk memastikan harga pasaran minyak goreng di Minimarket-minimarket yang ada di Kabupaten Kaur pasca Surat Edaran (SE) dari Kementerian Perdagangan terkait satu harga minyak goreng
Kabid Perdagangan (Kurniawan) beserta rombongan mengecek harga minyak goreng

KBRN, Bintuhan : Harga minyak goreng hari ini, Kamis (20/01/2022) sudah turun menjadi Rp 14.000 per liter.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menetapkan harga minyak goreng turun mulai hari Rabu 19 Januari 2022. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter untuk penjualan ritel.

Terkait hal ini Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kabupaten Kaur langsung meninjau harga minyak goreng yang ada dipasaran terutama di Minimarket -minimarket.

Kabid Perdagangan pada Dinas UKM,. Perindustrian dan Perdagangan Kurniawan mengatakan, hasil dari pantauan pihaknya, harga yang ada di minimarket sudah sesuai seperti surat edaran kementerian yaitu Rp 14.000 rupiah 

" untuk kemasan sederhana dan premium. Setiap merek minyak goreng sawit kemasan sudah dijual dengan harga Rp 14.000. saat ini warga masih berebutan dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ungkapnya.

Ditambahkan Kurniawan, untuk selanjutnya akan memeriksa harga minyak goreng ditoko dan warung- warung yang lain terkait harga yang mereka pasarkan. 

Seperti diketahui, penurunan harga minyak goreng menjadi Rp 14.000 per liter ini sudah ditetapkan Kementerian Perdagangan. Harga minyak goreng turun Rp 14.000 per liter, baik kemasan premium maupun kemasan sederhana. Dengan demikian, saat ini berlaku kebijakan satu harga untuk minyak goreng.

" Menurut pihak Indomaret stok minyak goreng cukup tersedia jadi masih aman," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar