Bupati : Kades Baru Segera Siapkan RPJMDes

KBRN, Bintuhan : Sebanyak 66 Kepala Desa terpilih hasil pemilihan Kepala Desa pada Desember 2021 yang lalu resmi dilantik Bupati Kaur.

Bupati Kaur H, Lismidianto dalam sambutannya mengatakan, setelah terpilih para Kades harus segera mempersiapkan rencana pembangunan jangka menengah desa (RPJMDES) yang berbentuk peraturan desa.

RPJMDES merupakan penjabaran dari visi dan misi yang akan dilaksanakan dalam enam tahun kedepannya. dalam hal ini menurut Bupati, Kades harus bersifat partisipatif dengan melibatkan semua unsur di desa masing masing dalam mewujudkan visi membangun desa.

" 66 Kades sudah dilantik. Selanjutnya tidak ada waktu bagi kades untuk bersantai. Segera siapkan RPJMDes," jelasnya.

Bupati juga mengatakan, Kepala desa dituntut untuk bersikap adil dan mengayomi seluruh masyarakat desa, tanpa memandang apa, siapa dan bagaimana kedudukan orang tersebut. Tegas Bupati Hilangkan perbedaan setelah pelaksanaan pemilihan kepala desa, Rangkul semua masyarakat dan jadikan mitra untuk tujuan pembangunan dan kemajuan desa.

" Untuk Kades yang baru dilantik dalam memimpin desa harus mengayomi dan bersikap adil kepada seluruh masyarakat. Rangkul semua masyarakat demi kemajuan desa," kata Bupati menghimbau.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan terpilihnya Kades baru, besar harapan masyarakat untuk pembangunan selanjutnya, terutama pelayanan yang masyarakat terima harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, yang dilandasi dengan dedikasi dan loyalitas serta disiplin Yang tinggi.

Bupati menegaskan masyarakat saat ini sudah pintar dan kritis terhadap kinerja pemerintahan, oleh sebab itu para Kades terpilih harus berkerja keras demi kepentingan masyarakat di desa nya masing masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar