SKB 4 Menteri Sudah Terbit. Sekolah Kaur Sudah Bisa 100 Persen Tatap Muka

SKB 4 Menteri

KBRN, Bintuhan : Terbitnya SKB 4 Menteri tentang pengaturan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas terhitung Januari 2022, sudah ada beberapa sekolah di Kabupaten Kaur yang melaksanakannya, walaupun belum ada himbauan secara langsung dari pemerintah daerah.

Ada beberapa point dalam keputusan SKB 4 Menteri tersebut mengenai kebijakan PTM diantaranya, kondisi daerah, vaksinasi dosis 2 para Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( PTK), Vaksinasi dosis 2 bagi para Lansia pada suatu daerah.

Dari rincian tersebut, bagi yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara bergantian selama ini, apabila kondisi daerah berada di level 1 dan 2, capaian vaksinasi bagi PTK 80 persen, Lansia 50 persen maka pembelajaran tatap mukanya sudah boleh 100 persen dengan full hari sekolah dan maksimal 6 jam durasi pelajaran.

Kepala Cabang Dinas ( Cabdin) wilayah 9 Bintuhan mengatakan, berpedoman dari keputusan tersebut sudah ada beberapa sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka seratus persen, mengingat capaian vaksinasi bagi pelajar maupun dewan guru rata- rata diatas 90 persen dan sisanya memang tidak bisa dilakukan vaksinasi karena alasan tertentu.

" Sekolah-sekolah di Kaur capaian vaksinasinya rata-rata sudah diatas 90 persen baik guru maupun para siswanya kecuali bagi mereka yang memang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu," jelas Jayadi pada Jumat (14/01/2021).

Ditambahkan Jayadi, walaupun hal ini belum ada keputusan dari pemerintah daerah terkait pelaksanaannya, asal tidak melanggar ketentuan dari SKB 4 menteri sah- sah saja untuk dilakukan karena SKB 4 menteri merupakan pedoman seluruh Indonesia untuk pembelajaran tatap muka ditengah pandemi.

" SKB 4 Menteri ini sebagai pedoman diseluruh Indonesia, jadi asal tidak melanggar keputusan yang ada sah- sah saja untuk dilakukan," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar