Inspektorat Kaur Kekurangan Auditor

Kepala Inspektorat Kaur, Harika SE

KBRN, Bintuhan : Inspektorat Kabupaten Kaur sebagai Inspektorat Daerah adalah sebagai Aparat Pengawasan Internal Pemerintah.

Berperan sebagai Quality Assurance untuk menjamin bahwa suatu kegiatan dapat berjalan secara effisien, effektif dan sesuai dengan aturannya dalam mencapai tujuan organisasi. Namun pada prakteknya ada saja kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan pengawasan.

Inspektorat Kabupaten Kaur, diawal tahun 2022 ini baru akan selesai menyusun tahapan rencana program kerja yaitu pengawasan tahunan. Namun pihaknya menurut Kepala Inspektorat Kaur Harika, SE mengaku kekurangan Auditor, selayaknya berjumlah 45 orang namun saat ini hanya ada 9 orang Auditor, sehingga sedikit membuat pengawasan terkendala.

" Dengan banyak yang diawasi, baik OPD Pemkab Kaur, Sekolah, Instansi Kecamatan dan desa-desa tentu saja agak keteteran, bayangkan saja cuma 9 orang," papar Harika pada Jumat (14/01/2022).

Ditambahkan Harika, dengan kondisi yang ada pihaknya berusaha memaksimalkan kinerja dari 9 Auditor agar pengawasan bisa terus terlaksana.

Harika mengakui kedepan akan ada tambahan Auditor dari Formasi CPNS sebanyak 10 orang namun tidak semerta-merta langsung menjadi auditor.

" Harus mengabdi selama dua tahun dulu ntuk menjadi seorang Auditor, makanya  nanti tambahan CPNS ini akan ditempatkan mendampingi Auditor yang ada untuk menambah pengalaman sabagai seorang Auditor," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar