Sekda Kaur Ingatkan ASN dilingkungan Pemkab Kaur tidak Cuti Natal dan Tahun Baru

KBRN , Bintuhan :  Sekda Kabupaten Kaur  Ersan Syahfiri , menegaskan Aparatur Sipil Negara  (ASN) wajib membatalkan cuti pada saat libur Hari Raya Natal 2021 serta Tahun Baru 2022.

" Bagi ASN yang sudah jauh-jauh hari berniat mengambil cuti akhir tahun, apalagi berlibur, segera batalkan,"Ungkap Ersan pada Selasa,(7/12/2021).

Terlebih,  telah turun peraturan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB)  terkait larangan cuti akhir tahun ini.

Dijelaskan Sekda kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 26/2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi Pegawai  ASN Selama Periode Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Dalam Masa Pandemi Covid 2019.

“ Peraturan tersebut dibuat sebagai tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022,”jelasnya.

Ditambahkan Ersan, untuk menegaskan larangan cuti dan berpergian keluar daerah tersebut akan dilakeluarkan  Surat Edaran Bupati Kaur dan akan diperinci sedetil mungkin, selain itu Pemkab Kaur dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat bersama Bupati dan Wakil Bupati serta  seluruh stekholder  guna membahas bagaimana pengaturan  persiapan Natal dan tahun baru di Kabupaten Kaur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar