Infrastruktur, Pendidikan Dan Kesehatan Jadi Fokus Kegiatan Kaur Tahun 2022

KBRN, Bintuhan : Dalam Paripurna penyampaian Nota Keuangan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Kaur tahun anggaran 2022.

Bupati Kaur H Lismidianto jumat, (26/11/21) mengatakan rencana program dan kegiatan ruang lingkup target serta sasaran perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kaur tahun anggaran 2022 akan diutamakan dan difokuskan pada bidang peningkatan pembangunan infrastruktur untuk mendukung pembangunan disegala bidang. 

Dimana menurut Bupati untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan peningkatan infrastruktur baik pembangunan gedung maupun pembangunan jalan dan sarana prasarana pendukung lainnya serta bidang-bidang lain sebagai satu kesatuan yang saling mendukung.

Bidang tersebut terdiri dari bidang Pendidikan, yaitu dengan meningkatkan kualitas pendidikan dengan cara peningkatan sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik.

Selanjutnya bidang Kesehatan, yaitu dengan meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dengan cara meningkatkan fasilitas kesehatan baik peralatan maupun tenaga medis.

“Program Prioritas kita tahun 2022 yakni pembangunan Infrastruktur, Bidang Pendidikan dan Bidang Kesehatan. Untuk Nota Keuangan dan Raperdanya sudah kita sampaikan. Harapanya dapat segera ditetapkan menjadi Perda,” kata Bupati.

Selanjutnya usai membacakan Nota Keuangan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Kabupaten Kaur tahun anggaran 2022, Bupati meminta kepada anggota DPRD Kabupaten Kaur agar Raperda tersebut dapat dibahas dengan sungguh-sungguh antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kaur, serta dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar