Kantor KP2KP Bintuhan Laksanakan Goes To School

Kepala KP2KP Bintuhan

KBRN, Bintuhan : Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten Kaur kembali akan menggelar acara “Tax Goes To School,“ menyisir sekolah- sekolah SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.

Hantoro Widyo Pratomo selaku Kepala KP2KP Bintuhan mengatakan, pelaksanaan ini untuk mengenalkan kepada generasi muda, perihal kesadaran membayar pajak sejak dini.

Untuk awal kegiatan ini, akan dilaksanakan di SMAN 1 Kaur.

Menurutnya, jika diibaratkan negara adalah suatu mobil, maka pajak adalah bensinnya, mobil tidak akan bergerak jika tidak ada bahan bakarnya.

Apalagi Negara juga tidak akan mampu berbuat apa-apa, jika tidak ada pajak dari rakyatnya, karena untuk pembangunan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu kesadaran membayar pajak sejak dini, penting diberikan kepada generasi muda.

Tax Goes To School adalah kegiatan pengenalan perpajakan bagi para pelajar, agar mereka lebih mengenal dan mengerti pengertian pajak, fungsi pajak serta manfaat dari pajak.

”Hal ini sangat disayangkan, karena pajak merupakan salah satu komponen terpenting dalam perekonomian Indonesia dimana sekitar 80-85 persen pendapatan negara diperoleh dari pajak, generasi muda perlu paham akan hal ini.ungkapnya pada Jumat, (22/10/2021).

Kepala KP2KP Bintuhan menambahkan, dengan terlaksananya kegiatan ini nantinya, diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan kesadaran pajak sejak dini kepada para pelajar, sehingga diharapkan pengetahuan tersebut dapat membagi teman-teman atau keluarga di sekitarnya.

Selain itu kedepannya masyarakat Indonesia bisa lebih memahami, dan juga taat dalam melaksanakan kewajiban dibidang perpajakan.

Kemudian materi pemaparan, tentang pentingnya pajak dalam pembangunan bangsa oleh tim dari KP2KP, karena masih dalam masa pandemi, edukasi penerapan protokol kesehatan juga menjadi perhatian.

"Saya berharap banyak manfaat dengan adanya program ini, demi tingginya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, dan edukasi prokes juga penting untuk disampaikan, karena pandemi belum usai," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00