DPRD Kaur sidak TKP Pekerja Jatuh di Masjid Agung Al-Khafi Bintuhan

KBRN, Bintuhan : Menindak lanjuti kecelakaan kerja yang mengakibatkan salah seorang pekerja jatuh dan meninggal dunia, Anggota DPRD Kabupaten Kaur komisi II langsung melakukan sidak ke lokasi kejadian pada Rabu, (21/10/2021).

Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Kaur Najamudin kepada RRI mengatakan, setelah mendapatkan kabar terkait kecelakaan kerja tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi pembangunan masjid Al-Khafi, dan melihat kondisi pasca jatuhnya salah satu pekerja bangunan.

"Di ketahui korban atas nama Je Samsi, warga desa Kepahyang Kecamatan Tetap itu terjatuh dari Atap masjid Al-khafi dalam pekerjaan rehab bangunan Masjid tersebut," ujar Najamudin.

Dari pantauan, Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Kaur menyimpulkan bahwa dilokasi pembangunan tersebut minim alat pengamanan bagi pekerja, dan mengharapkan agar proses pembangunan diberhentikan sementara.

Terlebih pembangunan masjid tersebut dibiayai oleh APBD Kabupaten Kaur, sehingga seharus nya menerapkan pengamanan yang maksimal sesuai standar operasional, sehingga kecelakaan ini tidak perlu terjadi, meskipun begitu pasti ada human eror atau kelalaian pekerja itu sendiri.

Terkait dengan di hentikan nya sementara pekerjaan tersebut, ditambahkan Najamudin, sebelum selesai investigasi dari pihak pengawasan tenaga kerja, jangan dulu ada kegiatan, karena di khawatir kan kembali terjadi kecelakaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00