SD N 01 Kabupaten Kaur Lakukan Simulasi ANBK

KBRN, Bintuhan : SD Negeri 01 Kaur Selatan, Kabupaten Kaur menyelenggakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa-siswinya.

Sebanyak 30 siswa menjadi sampel dalam simulasi tersebut. Mengingat ANBK sendiri merupakan program evaluasi yang diselenggarakan untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 01 Kecamatan Kaur Selatan Desminiati mengatakan, mengingat ANBK ini merupakan program baru dan tahun pertama diadakan nya ANBK, maka simulasi ini dilakukan agar siswa nantinya memiliki pengetahuan, serta pengalaman awal mengikuti asesmen yang sesungguhnya. Selain itu simulasi ini juga untuk mengecek kesiapan sarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ANBK. 

"Pada kegiatan simulasi ini para siswa dibimbing cara-cara menjawab soal yang ada pada computer, terutama pengisian biodata peserta. Dalam pelaksanaan simulasi di SDN 01 dilaksanakan sebanyak 2 sesi. Setiap sesi menggunakan durasi waktu selama 60 menit," jelasnya pada Selasa, (19/10/2021).

Lebih lanjut ditambahkan, saat ini yang masih menjadi kendala dalam persiapan program ANBK, diantaranya gangguan listrik, jaringan internet dan gangguan pada server. Untuk itu pihaknya berharap, situasi itu bisa diatasi oleh pemerintah dan tidak menjadi kendala berarti lagi nantinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00