192 Cakades bakal Bertarung Pada Pilkades Desember ini

KBRN, Bintuhan : Sebanyak 66 Desa di Kabupaten Kaur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

Berdasarkan data Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) sebenyak 192  bakal calon kepala desa (bacakades) yang sudah mendaftar pada panitia Pilkades di masing-masing Desa.

Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur Asdiarman  mengatakan, untuk berkompetensi pada Pilkades 9 Desember mendatang, cukup tinggi berdasarkan data di Dinas PMD tidak ada satu Desa calon tunggal. Bahkan, 1 Desa ada 4 calon kepala Desa yang mendaftar.

“Data dari Dinas PMD tidak ada satu Desa calon tunggal. Apalagi ada beberapa Desa 4 Cakades,” ungkap Asdiarman pada Senin, (18/10/2021).

Lebih lanjut Asdiarman menyampai, dari 66 Desa yang akan menggelar Pilkades Desember mendatang, masih ada beberapa Kepala Desa (Kades) yang jabatanya belum berakhir pada Desember. Tapi untuk menghindari adanya pejabat sementara seperti 126 Desa sebelumnya, maka pemilihan kepala Desa dilakukan secara serentak.

“Dari 66 Desa yang akan melaksankan pilkedes masih ada beberapa kades jabatanya belum berakhir Desember. Tapi tetap serah terima kades baru sesuai masa jabatan kades lama berakhir,” jelasnya.

Asdiarman menghimbau, para calon kades di 66 Desa untuk menjaga kondusifitas dan harus siap menang dan siap kalah.

Lanjutnya juga meminta, kepada warga di setiap desa yang akan melakukan pemilihan, silakan memilih Kades sesuai dengan hati nurani masing-masing, pilihlah yang dapat memajukan Desa dan gunakan hak pilihnya.

“Satu suara anda menentukan pembangnunan di desa masing-masing,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00