Lama Terbengkalai, Bupati Kaur Tinjau Bumi Perkemahan

Bupati Kaur Tinjau Bumi Perkemahan
Pengurus Pramuka dampingi Bupati

KBRN, Bintuhan : Bupati Kaur H. Lismidianto bersama pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kaur serta para Camat, meninjau lokasi bumi perkemahan di Pondok Pusaka.

Lokasi perkemahan yang dibangun masa kepemimpinan mantan Bupati Kaur, Hermen Malik ini, kondisinya sekarang sangat memprihatinkan. Mengingat beberapa tahun belakangan ini, tidak terawat, sehingga beberapa fasilitas dikawasan tersebut sudah mengalami kerusakan.

Bupati Kaur disela-sela peninjauan mengatakan, pihaknya akan segera membenahi lokasi bumi perkemahan ini, supaya bisa dipergunakan secara maksimal. Mengingat bumi perkemahan ini cukup perspektif bagi kemajuan pramuka Kaur kedepan.

"Kita akan secepatnya merencanakan perbaikan dan pembangunan lokasi perkemahan ini, supaya secepatnya bisa difungsikan," terangnya.

Ditambahkan Bupati, kehadiran dari setiap organisasi termasuk pramuka menjadi hal positif bagi kemajuan daerah, apalagi jika dijalankan dengan baik, program-program dari kepengurusan pramuka Kaur kedepan, juga lebih baik untuk kemajuan daerah.

Bupati berharap, setelah dilantiknya ketua terpilih nanti, saka- saka yang bernaung dibeberapa OPD nantinya bisa juga berjalan, sehingga gerakan pramuka ini menjangkau sampai ke desa-desa yang tersebar di Kabupaten Kaur.

"Saya akan dorong beberapa OPD yang menaungi gerakan-gerakan pramuka, seperti, saka Wana Bakti, Dinas Kehutanan, Saka Bahari, Dinas Kelautan, Saka Bakti Husada, Saka Bhayangkara, Saka Bina Sosial dan masih banyak lagi, nanti kita akan hidupkan lagi," tutup Bupati.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00