PLT Sekda Kaur Terpilih sebagai Ka-Kwarcab Kaur

Ersan Syafiri Pimpin Pramuka Kaur
Pengurus Pramuka Kaur

KBRN, Bintuhan : Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kaur, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Pondok Pusaka, terpilih secara aklamasi PLT Sekda Kaur, Drs. Ersan Syaferi, sebagai Ketua Kwartir Cabang (Ka-Kwarcab) Pramuka 07-06 Kaur, periode 2021-2026.

Penunjukan Ersan Syaferi sebagai Ka-Kwarcab Kaur telah disetujui oleh perwakilan dari setiap kwartir ranting (Kwaran) di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

Ersan Syaferi dalam sambutannya setelah terpilih menjadi Ka-Kwarcab mengucapkan terimakasih kepada pengurus pramuka Kaur, yang telah memilih dirinya sebagai Ka-Kwarcab. Untuk itu ia meminta kerjasama, bantuan dan sumbangsih dari semua kalangan demi kemajuan pramuka Kaur kedepan.

"Saya siap mengemban amanah ini walau berat, tapi terimakasih kepada semuanya, dan diharapkan terus bersinergi dan tolong menolong demi kemajuan Pramuka itu sendiri," ungkapnya.

Menurut Ersan, sinergitas kepada pemerintah daerah sangat penting untuk dilakukan. Mengingat tanpa dukungan dari pemerintah, eksistensi Pramuka susah untuk berkembang, untuk itu mari kita bekerja keras, bekerja iklas untuk sama- sama mengembangkan eksistensi dari kepanduan ini.

Ditambahkan Ersan, setelah didapatkan Ketua Kwarcab, diharapkan kedepan pramuka Kaur lebih terkoordinir dan lebih berprestasi, sehingga untuk menyiapkan prestasi bagi para pengurus pramuka ini, perlu disiapkan secara matang, baik sarana dan prasarana maupun segi penganggarannya. Oleh karena itu lagi-lagi kerjasma dari beberapa lini butuh dilakukan guna memaksimalkan gerakan pramuka di Kabupaten Kaur.

"Kita akan bergerak bersama untuk menjalin kerjasama dengan beberapa lini, supaya pramuka kaur bisa lebih maju," demikian Ersan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00