Bupati Kaur Buka Muscab Pramuka Kwarcab Kaur

Bupati Kaur Buka Muscab Pramuka
Bupati bersama Pimpinan OPD dan camat

KBRN, Bintuhan : Kwartir Cabang (Kwarcab) 07-06 Kaur melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka untuk menentukan kepengurusan Kwarcab Kaur periode 2021-2026, yang berlangsung di bumi perkemahan Pondok Pusaka Kaur.

Musyawarah yang dibuka langsung oleh Bupati Kaur, H. Lismidianto ini, dihadiri pimpinan OPD pada Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur beserta para Camat di 15 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan Muscab, dan diharapkan terpilih ketua yang berkompeten demi kemajuan pramuka dan Kabupaten Kaur, sehingga eksistensi gerakan kepanduan Kabupaten Kaur bisa lebih maju untuk periode berikutnya.

"Dari berbagai organisasi yang ada, saya cek- cek lagi keberadaannya, termasuk pramuka, kalau organisasinya ada, kepengurusannya tidak ada, sekrenya juga tidak ada, untuk apa? Bersyukur kalau sudah ada muscab untuk organisasi pramuka, sehingga eksistensi pramuka Kaur bisa maju lagi," jelas Bupati pada Sabtu, (16/10/2021).

Sementara itu, Koordinator Wilayah 1, Seluma, Manna, Kaur, Kwartir Daerah (Kwarda) Bengkulu, Nazwan Milyan mengatakan, sangat senang dengan dukungan dari pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Kaur untuk memajukan pramuka.

Terlebih adanya tawaran dari Kwarda Bengkulu untuk menjadikan Kaur sebagai tuan rumah pada Jambore Daerah (Jamda) tahun 2024, sangat disambut baik oleh Bupati Kaur. Bahkan demi mempersiapkan itu, besar harapannya bumi perkemahan Kaur ini secepatnya bisa dikelola secara baik.

"Bupati menyambut baik tawaran kami untuk Kaur jadi tuan rumah Jamda, sehingga kalau hal tersebut jadi dilaksanakan bumi perkemahan ini bisa dibenahi dengan baik oleh pemerintah daerah," ungkapnya.

Ditambahkan Nazwan, untuk memperlihatkan geliat pramuka di Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu melalui Surat Edaran (SE) sudah mewajibkan setiap ASN di Bengkulu, menggunakan pakaian pramuka setiap tanggal 14. Untuk itu hal tersebut juga diteruskan kepada bupati-bupati yang ada provinsi Bengkulu, dengan gerakan yang sama, sehingga geliat kepanduan ditiap-tiap Kabupaten jelas terlihat.

"Kalau di Kota kewajiban menggunakan pakaian pramuka disetiap tanggal 14 sudah dijalankan bagi ASN mulai eselon 1 hingga 4, semoga dikabupaten juga memberlakukan seperti ini juga, biar nampak eksistensinya." tutup Nazwan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00