Pelayanan KB Dalam Kegiatan TMMD ke-112 Sukses

Pelayanan KB selama TMMD
Wawancara bersama Kadis DP2KBP3A

KBRN, Bintuhan : Dengan ditutupnya kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 di Kabupaten Kaur, tepatnya di Desa Pulang Panggung Kecamatan Luas, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) merasa puas dengan hasil yang dicapai.

Terutama dalam memberikan pelayanan KB kepada masyarakat selama TMMD berlangsung.

Hal itu diakui Kepala Dinas DP2KBP3A, Rohina saat ditanyai RRI disela-sela penutupan TMMD.

Menurutnya, berkat kerjasama TNI, Polri, Dinas KB dan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur, selama kegiatan TMMD masyarakat banyak yang mengikuti beberapa program KB. Diantaranya, Ayubi sebanyak 46 orang, Implan 337 kondom 289, pil 653 , suntik 885, MOW 1 dan MOP belum ada yang berpartisipasi.

"Alhamdulillah sukses terlaksana, beberapa program KB selama pelaksanaan banyak dikuti oleh masyarakat. Semoga masyarakat sehat, cerdas dan terbebas dari stunting, bisa dicapai setelah mengikuti program keluarga berencana atau yang dikenal dengan bangga kencana," ungkapnya pada Kamis, (13/10/2021).

Ditambahkan Rohina, metode kontrasepsi jangka panjang untuk Kabupaten Kaur pada tahun ini sudah mencapai target, namun pihaknya akan terus bersinergi bersama pihak terkait, untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang program KB, agar tujuan yang diinginkan bisa terealisasi dengan baik.

Selain itu diakui, selama kegiatan TMMD dilaksanakan masyarakat Kecamatan Luas, cukup antusias mengikuti program-program KB yang diberikan oleh pihak pelayanan KB, dan diharapkan menjadi hal positif bagi kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah antusias masyarakat mengikuti dengan layanan yang mereka kita inginkan. Selanjutnya kami akan terus bersinergi dengan beberapa pihak terkait, untuk memberikan pelayanan KB kepada masyarakat," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00