ASN dan Honorer di Lingkungan Sekreatriat Pemda Kaur Ikuti Vaksinasi Covid -19

KBRN, Bintuhan : Sebanyak 130 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Sekretariat Pemda Kabupaten Kaur mengikuti kegiatan vaksinasi Covid -19, bertempat di lantai III Pemkab Kaur pada Senin, (20/9/2021).

Pemberian vaksinasi tersebut di lakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kaur Selatan.

Sebelum dilakukan vaksinasi ASN dan Honorer di lingkungan Sekretariat satu persatu di cek suhu, tekanan darah dan skrining riwayat penyakit.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur Azwar mengatakan, kegiatan vaksinasi ditujukan pada peserta yang berbadan sehat, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan tidak mempunyai riwayat penyakit tertentu, seperti jantung, diabetes dan lainnya. 

Setelah divaksin, diobservasi serta dilihat kondisi kesehatannya.

"Manfaat vaksinasi adalah menciptakan respon antibodi untuk sistem kekebalan tubuh," jelas Azwar.

Lebih lanjut Azwar mengatakan, selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid 19, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan seluruh faskes di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur tengah gencar melaksanakan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi saat ini sudah bisa diwilayah kecamatan masing-masing yakni, di Puskesmas yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur," terangnya.

Ditambahkan, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak, sehingga usaha pemerintah menekan penularan Covid 19 bisa berhasil.

"Jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat," katanya.

Selain itu Azwar mengimbau bagi ASN dan honorer  di lingkungan Pemkab Kaur yang sudah divaksin, harus tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mengingat vaksin ini adalah benteng tambahan pertahanan tubuh dari virus Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00