Bupati Kaur : Rencana Pembangunan Harus Tetap Berpedoman Pada Visi dan Misi

KBRN, Bintuhan : Dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kaur tahun 2021-2021 pada Senin, (20/09/21), Bupati Kaur H Lismidianto mengatakan, dinamika pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Kaur yang terus berubah dengan cepat, dikarenakan dampak dari terjadinya pandemi covid-19.

Dengan itu menyebabkan tantangan pembangunan di daerah semakin tinggi. Salah satu tantangan tersebut yakni pendanaan yang sangat terbatas dalam menentukan prioritas pembangunan yang efektif dan efisien. 

Dikatakan Bupati, dalam melaksanakan rumusan cita-cita pembangunan lima tahun kedepan, Pemerintah Kabupaten Kaur telah mencanangkan melalui Visi dan Misi, yang termuat dalam RPJMD Kabupaten Kaur.

Berdasarkan Visi dan Misi besar tersebut, selanjutnya dirumuskan secara lengkap dan sistematis dalam dokumen RPJMD Kabupaten Kaur tahun 2021-2026, dan Rencana Strategis Perangkat Daerah Kabupaten Kaur. 

“Tentunya hasil Musrembang hari ini tidak lari dari visi dan misi Kaur Berseri, yakni, Kaur yang bersih, sejahtera, energik dan religius dengan pemerintahan profesional dan berkeadilan,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengatakan, semua rumusan dan langkah strategis tersebut, perlu ditopang oleh kerjasama seluruh pemangku kepentingan.

Terlebih jika peran serta tersebut terwujud dalam 5 tahun ke depan, maka dapat memperkuat keserasian dan keteraturan pembangunan, efektivitas dan efisiensi berdasarkan masukan yang selektif, bermutu dan berintegritas untuk mencapai pembangunan yang berkualitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00