19 Peserta Seleksi PPPK Guru Ikut Ujian Susulan

Peserta Ujian Susulan PPPK guru

KBRN, Bintuhan : Proses Test seleksi PPPK guru untuk Kabupaten Kaur memasuki tahap ujian susulan, bagi peserta yang mengalami kendala saat jadwal yang telah ditentukan.

Jadwal susulan ini berlangsung hari Jumat hingga Sabtu yang diikuti oleh 19 peserta.

Peserta yang melaksanakan ujian susulan ini, dikarenakan sakit, terlambat datang dan mengalami gangguan server saat ujian berlangsung.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan ( Cabdin) Wilayah IX Bintuhan, Jayadi Ruslan kepada RRI saat memantau pelaksanaan ujian.

"Ada 19 orang yang mengikuti ujian susulan, mereka ini karena ada yang sakit, terlambat datang dan mengalami gangguan server saat mengikuti ujian beberapa hari lalu," ujarnya pada Sabtu, (18/9/2021).

Ditambahkan Jayadi, seperti aturan yang ada,  kendala-kendala seperti yang disebutkan tadi boleh mengikuti ujian susulan, kecuali yang tidak hadir tanpa keterangan seperti yang dilakukan 7 orang pada hari pertama, dan secara otomatis mereka gagal menjadi peserta PPPK.

Selanjutnya Jayadi menyampaikan, dari 811 orang mengikuti seleksi PPPK guru untuk Kabupaten Kaur pada tahun 2021 ini, bagi yang masih belum lulus jangan berkecil hati. Mengingat masih bisa mengikuti pada tahap kedua dan ketiga.

"Buat yang belum lulus, karena tidak mencukupi passing grade bisa ikut kembali pada gelombang kedua dan ketiga nanti," jelasnya.

Jayadi berharap, dengan diadakannya program ASN PPPK oleh pemerintah, bisa menambah kesejahteraan bagi guru honorer yang telah lama mengabdikan dirinya untuk anak-anak bangsa.

"Alhamdulillah senang dengan adanya program PPPK yang dibuat pemerintah ini, karena bisa meningkatkan kesejahteraan bagi para guru ini, yang memang mendedikasikan dirinya bagi mencerdaskan bangsa," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00