Data Ganda Hambat Penyaluran Bansos di Kaur

KBRN, Bintuhan : Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur menyebutkan, bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Kaur, masih pada soal data ganda.

Terlebih banyaknya masyarakat yang belum memahami verifikasi data kembali agar valid.

Dari data mencapai 70 persen data ganda, lantaran banyak yang memecah Kartu Keluarga (KK) induk, validasi maupun NIK ganda.

Dengan adanya data ganda itu, mengakibatkan bansos yang selama ini diterima masyarakat, tidak bisa dicairkan atau disalurkan kepada penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur Sidarmin Tetap mengatakan, apabila terjadi data ganda, bansos yang selama ini diterima secara otomatis, akan beku oleh system. Dalam artian, tidak dapat diterima oleh masyarakat penerima manfaat.

"Diselesaikan dulu data yang ganda, dicek kembali, selama ini tidak ada masalah jangan sampai menghambat proses pendistribusian bantuan," ujar Sidarmin Tetap.

Diharapkan, pendamping desa dalam hal bantuan social, agar kiranya dapat membantu masyarakat yang bermasalah dengan memverifikasi data jangan sampai menghambat proses pendistribusian bantuan, dan masyarakat dapat bertanya langsung maupun mendapatkan informasi yang tepat di Dinsos Kabupaten Kaur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00